Sabtu, 13 Agustus 2011

Tujuh Duka Santa Perawan Maria

RENUNGAN TUJUH DUKA SANTA PERAWAN MARIA 1. Ramalan Simeon dalam Kenisah Allah Simeon menyampaikan kepada Maria tentang sengsara dan kematian Yesus, dan bahwa sebuah pedang kedukaan akan menembus hatinya. (Hening sejenak) 1x Bapa Kami – Salam Maria – Kemuliaan 2. Pelarian ke tanah Mesir Untuk menghindari perintah Raja Herodes yang membunuh kanak-kanak di bawah umur 2 tahun, Yesus, Maria dan Yosef harus melarikan diri ke Mesir dan menghadapi banyak rintangan. (Hening sejenak) 1x Bapa Kami – Salam Maria – Kemuliaan 3. Yesus hilang di Bait Allah Sesudah menyadari Yesus hilang dari rombongan, Maria dan Yosef berusaha mencari Yesus selama 3 hari tanpa mengetahui apa yang dinantikan dengan penuh kerisauan. (Hening sejenak) 1x Bapa Kami – Salam Maria – Kemuliaan 4. Yesus berjumpa dengan ibuNya, Maria, dalam perjalanan ke Kalvari Ketika Yesus jatuh kedua kalinya, Maria menerobos ke kerumunan orang banyak agar dapat mendampingi Yesus. Betapa duka hati Bunda Maria menyaksikan derita Putera dan betapa pedih hati Putera melihat BundaNya bersedih. (Hening sejenak) 1x Bapa Kami – Salam Maria – Kemuliaan 5. Yesus disalib Maria menyaksikan sengsara Yesus sejak pukulan paku yang pertama hingga tembusan tombak ke Hati-Nya. (Hening sejenak) 1x Bapa Kami – Salam Maria – Kemuliaan 6. Yesus diturunkan dari salib Mula-mula mereka menyerahkan mahkota duri dari kepala Yesus kepada Maria dan kemudian tubuh Yesus. Maria menangis, air matanya menganak sungai. (Hening sejenak) 1x Bapa Kami – Salam Maria – Kemuliaan 7. Yesus dibaringkan di makam batu. Ketika batu menutup kubur suatu pedang kedukaan yang hebat menembus hati Maria. 1x Bapa Kami – Salam Maria – Kemuliaan TUJUH RAHMAT DARI DEVOSI INI Bunda Maria menjanjikan 7 rahmat bagi jiwa orang yang menghormatinya dengan mendarakan untaian doa ini setiap hari. Devosi ini diwahyukan kepada St. Brigita, Beats Anne Catherine Emmerich. 1. Aku akan menganugerahkan damai dalam keluarga mereka. 2. Mereka akan mendapatkan pencerahan mengenai misteri-misteri Ilahi. 3. Aku akan menghibur mereka dalam kesesakan dan aku akan menyertai mereka dalam karya mereka. 4. Aku akan memberikan apapun yang mereka minta sepanjang tidak bertentangan dengan kehendak Putra ilahiku atau menodai kekudusan jiwa-jiwa mereka. 5. Aku akan membela mereka dalam pertempuran rohani melawan musuh neraka, dan aku akan melindungi mereka di setiap saat hidup mereka. 6. Aku akan memberikan pertolongan yang kelihatan di saat ajal mereka; mereka akan memandang wajah Bunda mereka. 7. Aku memperolehkan rahmat ini dari Putra Ilahiku, bahwa mereka yang menyebarluaskan devosi kepada airmata dan dukacitaku, akan direnggut langsung dari kehidupan duniawi ini ke kebahagiaan surgawi yang abadi, sebab segala dosa mereka telah diampuni, dan Putraku serta aku akan menjadi penghiburan dan sukacita abadi mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar