Kamis, 01 April 2010

Doa Masa Prapaskah

Allah Bapa Yang Maha Baik, kami bersyukur kepadaMu atas masa Prapaskah yang Kauanugerahkan kepada kami. Lewat masa Prapaskah ini Engkau mengingatkan kami untuk menyadari segala kebaikanMu. Selama masa Prapaskah ini Engkau melimpahkan rahmat untuk menyegarkan iman kami.
Engkau mengajak kami untuk bertobat, menyesali kekurangan dan dosa-dosa kami. Engkau mendorong kami untuk melepaskan diri dari belenggu nafsu yang menyesatkan. Engkau mengajar kami untuk hidup sederhana, mensyukuri segala anugerahMu, dan membantu orang-orang yang menderita. Selama masa Prapaskah ini Engkau membimbing para calon baptis yang akan bersatu dengan kami melalui Sakramen Baptis. Dan sambil mendampingi mereka, kami pun Kauajak menyegarkan rahmat baptisan yang pernah kami terima dariMu.
Semoga karena rahmatMu yang Kaulimpahkan selama masa Prapaskah ini, kami semakin suci, semakin bersatu sebagai umat kesayanganMu, dan berani meneladan Yesus PutraMu yang rela menderita sengsara, wafat dan bangkit untuk menyelamatkan kami. Sebab Dialah Tuhan, pengantara kami, kini dan sepanjang masa.
Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar